Sabtu, 15 Agustus 2015

Desa Wisata Kasongan

Desa Wisata Kasongan | Kota Bantul mempunyai daya tarik wisata yang cukup kuat memanglah. Terkecuali diSektor pariwisata alamnya yang banyak, Kota Bantul juga mempunyai Desa kunjungan wisata rupanya. Usaha pemerintah Bantul untuk membuat Desa wisata memanglah tak percuma. Dapat dibuktikan sekarang ini Kota Bantul mempunyai Desa kunjungan wisata yang terdapat di Desa Kasongan. Desa ini berniat di buat juga sebagai Desa Kunjungan wisata memanglah, ada apakah di Desa Wisata Kasogan ini? Tersebut saya bakal membahasnya.

Desa Wisata Kasongan

Kasongan adalah nama daerah atau desa yang sekarang ini di kenal juga sebagai Desa Kunjungan wisata. Desa ini merupaka Desa penghasil gerabah, lantaran orang-orangnya beberapa besar adalah pengrajin Gerabah yang bahan dasarnya terbuat dari tanah liat. Hasil dari gerabah di desa Kasongan ini mempunyai kwalitas yang sangatlah baik. Dapat dibuktikan dari wisatawan asing yang datang ke sini pasti beli serta membawanya pulang juga sebagai cinderamata. Untuk type gerabah di desa ini saat ini telah bervariatif, dari mulai perlengkapan dapur sampai mainan anak-anak di ciptakan di sini. Ada juga galeri keramik yang jual beragam jenis sovenir serta barang hiasan dari mulai asbak rokok hingga vas bunga dengan ukuran yang besar diproduksi di Desa ini. Salah satu product andalan desa ini alah patung penganting yang duduk berdampingan yang di kenal dengan nama Loro Bloyo. Patung ini sendiri mempunyai mitos yang cukup menarik, di mana bila siapa saja yang memiliki patung ini bakal bikin kehidupan rumah tangganya abadi. Ada mitos ini dapat sangatlah punya pengaruh dengan adanya banyak hasil penjualan patung Loro Bloyo.

Untuk akses menuju desa wisata ini cukup gampang, seputar 30 menit dari pusat kota Yogyakarta. Memakai kendaraan umum atau pribadi, Bus, ataupun taxi dapat dipakai untuk menuju Desa Kunjungan wisata ini. Bila anda bertandang ke Desa wisata ini, anda akan tidak dipungut cost masuk. Sarana yang lain yang ada di Desa Wisata ini diantaranya, home stay buat anda yang mau menginap di sini, anda dapat juga belanja aneka kerajinan ditoko-toko selama jalan desa ini, atau bahkan juga anda dapat juga segera lihat sistem pembuatan aneka kerajinan di sini. Bahkan juga untuk anda yang berkeinginan untuk belajar bikin kerajinan khas daerah ini, anda dapat ikuti pelatihan singkat dengan cost seputar Rp. 50. 000 per orang untuk satu kerajinan Gerabah.

Bagaimanakah? Telah siapkah anda untuk bertandang ke Desa Wisata andalan kota Bantul ini? Bila anda bertandang ke sini tak perlu repot-repot membawa banyak duit kontan, cukup anda taruh di ATM, lantaran di sini disebar sebagian ATM untuk mempermudah wisatawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar