Sabtu, 08 Agustus 2015

Berwisata ke Agrowisata Anggrek

Berwisata ke Agrowisata Anggrek | Cantik nan indah, kata tersebut yang mungkin saja ada dipikiran anda saat bertandang ke Agrowisata ini. Warna-warni dari bunga anggrek bikin Agrowisata ini makin eksotis. Tempat ini umum di kenal dengan nama Sien Orchid. Ya, tempat wisata ini adalah perkebunan bunga anggrek yang mempunyai beragam jenis type bunga anggrek. Di sini saya bakal menuturkan perihal Agrowisata Anggrek atau Sien Orchid.

Berwisata ke Agrowisata Anggrek

Berlokasi di jalan Raya Ngemplak No 6 Kecamatan Prigen, Pasuruan Jawa Timur. Sien Orchid ini ada diatas tempat seluas 2 hektar. Agrowisata ini mempunyai berbagai macam type anggrek sampai meraih 10. 000 spesies bunga anggrek, yang beberapa besar dari koleksinya datang dari luar negeri. Tidak sedikit juga bunga anggrek yang terwujud dari hasil percobaan serta riset sendiri yang mengonsumsi saat cukup lama yaitu seputar 10 th. tiap-tiap macamnya. Potensi yang bisa di kembangkan dari Agrowisata Anggrek ini cukup banyak, lantaran terkecuali jadi agrowisata yang besar, jumlah spesies Anggrek di tempat ini dapat selalu berkembang. Sang yang memiliki yang bernama Moling Simardjo ini dulunya yaitu seseorang Dirut dari suatu Bank, tetapi lantaran kecintaannya pada bunga Anggrek pada akhirnya ia mengambil keputusan untuk berhenti dari pekerjaan mapannya serta pilih menekuni usaha bunga anggrek. Ketentuan yang ia ambillah benar-benar sangat pas. Bagaimana tidak, saat ini Sien Orchid yang dirintisnya telah berkembang sangatlah cepat. Bahkan juga pada th. 1995, Moling sudah mendaftarkan salah satu hasil percobaan penyilangan bunga anggrek pertamanya ke London, serta ia memberi nama Dendrobium Bali moon pada bunga anggrek itu. Bunga hasil persilangan pertamanya ini sangatlah cantik, ada warna ungu dibagian lidah sepalnya. Tetapi Moling sempat juga tidak berhasil dalam lakukan percobaan penyilangan bunga aggrek. Hal semacam itu berlangsung saat penyilangan kedunya, hasil dari penyilangan yang ke dua ini ia beri nama Dendrobium Memorial Margaretha Junita, sesuai sama nama anaknya yang alami kecelakaan tragis saat ia Study Di Australia. Nama bunga itu dipilihnya untuk kembali kenang kesayangannya. Tetapi apa yang berlangsung? Semua bunga yang bernama Dendrobium Memorial Margaretha Junita itu rusak kronis, bahkan juga Moling sendiri juga tidak paham apa pemicunya. Yang mengagetkan lagi, bunga anggrek lain yang ada di sekitar bunga memorial itu tak rusak sedikitpun.

Bagaimanakah? Telah siapkah anda untuk berwisata ke kebun bunga anggrek nan cantik ini? Di tempat ini juga anda bisa beli serta membawanya pulang bungan anggrek yang anda sukai juga sebagai cinderamata dari Agrowisata ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar